Minggu, 09 Mei 2010

Grow Up!

Setiap manusia pada hakikatnya tumbuh besar, tinggi, lebar atau apapun yang berhubungan dengan pertumbuhan badan, bukan hanya jiwa kita yang tumbuh melainkan hati dan perilaku kita pun harus tumbuh yang menandakan kita ini telah dewasa. Postingan ini berawal dari kamar mandi, saya melihat tubuh saya di kaca yang kini hanya terlihat sampai di pundak saja. Dari hal itu pikiran saya terlintas kalau saya kini sudah besar atau dewasa, lalu terlintas pula di pikiran apa hati dan perilaku saya ini sudah dewasa? Lalu tiba-tiba seperti ada yang berbisik "belum, kamu belum dewasa". Dan harus saya akui memang kalau saya ini belum dewasa secara perilaku, namun saya selalu berusaha untuk lebih dewasa setiap detiknya agar laju perubahan yang lebih positif terus di lanjutkan.

Dari kamar mandi itu saya menjelajah ke ujung masa depan melewati alam imajinasi saya. Terlintas apa yang akan saya lakukan setelah kuliah saya rampung, apa saya jadi karyawan teladan? Pengusaha-kah? atau hanya sampah keluarga? Lalu setelah memilih apa pekerjaan saya kelak pikiran untuk menikah pun terlintas, dengan siapa saya menikah? atau jangan-jangan tidak ada yang mau dengan saya sampai akhirnya saya tidak menikah? Semua pikiran, semua harapan-harapan saya ini keluar di waktu itu, namun semua itu pula hanya menjadi rahasia Allah yang hanya bisa kita tunggu kapan terjadinya. Atau hanya harapan semu karena saya lebih dahulu mati sebelum semua harapan itu terjadi? Entahlah, manusia tidak akan pernah habis kalau membicarakan tentang masa depannya. Lebih baik kita berusaha untuk menggapai semua harapan itu, Allah pasti memberikan jalan yang terbaik untuk orang yang mau berusaha. Dan sekarang saya sudah sebesar ini, tapi ini bukan foto buronan loh ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar